Sabtu, 14 November 2009

Tips Membeli Laptop Murah

Akhir-akhir ini penggunaan alat elektronik baik yang sesuai baik untuk pekerjaan kantor, hiburan dan sebagainya menjadi sesuatu yang diperlukan. Dalam memilih alat ini terutama laptop yang merupakan komputer jinjing yang memudahkan dalam mobilitas kerja tentunya diperlukan. Untuk memilih Laptop terutama bagi konsumen yang memiliki dana cukup tentu harus memperhatikan beberapa hal. Berikut beberapa hal yang dapat diperhatikan dalam memilih Laptop.
  1. Perhatikan Model ataupun bentuk Laptop tersebut, lihat engselnya, karena masalah yang sering dihadapi adalah ketika sering digunakan Laptop cenderung dibuka dan tutup yang kemudian menyebabkan engsel tersebut rusak, carilah engsel yang kuat dan tampak kokoh ketika dibuka. Perhatikan berat laptop ditambah charger guna kemudahan ketika membawanya. Perhatikan layar LCD bahwa terlihat bersih dan nyaman untuk mata, perhatikan detailnya apakah terdapat bintik di layar laptop tersebut (karena terdapat laptop yang layarnya cacat), Cek kelengkapan software yang mendukung hardware laptop tersebut agar seluruh komponen dalam laptop dapat berfungsi dengan baik.
  2. Perhatikan spesifikasi Laptop tersebut. Apakah sesuai dengan kebutuhan anda seperti: Prosesor yang tercepat, entah produk AMD ataupun Intel Core 2 Duo, memiliki memori yang cukup besar setidaknya DDRII 1GB, memiliki webcam untuk live chating, memiliki vga card yang dapat memenuhi kebutuhan untuk game ataupun untuk desain, memiliki DVDRW untuk memutar Film Video CD ataupun sebagai media untuk merekam data-data penting melalui DVD, memiliki hardisk besar 160-320GB guna menyimpan data besar seperti Video file.
  3. Sesuaikan dana dengan spesifikasi apabila menginginkan untuk meng-upgrade laptop tersebut.
  4. Pilih merk Laptop yang memiliki purnajual yang bagus dan service center yang dekat dengan lokasi yang dapat dijangkau.
  5. Apabila Nilai Tukar Turun maka harga laptop turun juga karena Harga Laptop yang ditawarkan dalam mata uang US Dolar, belilah ketika nilai tukar Rupiah menguat.
  6. Sepesifikasi yang standart mempengaruhi harga Laptop, merk juga ikut mempengaruhi harga, perhatikan bentuk laptop dan spesifikasinya, cari yang terbaik harga kisaran laptop yang baik dancukup berada di kisaran 425USD-575USD dari spesifikasi dual core hingga core2duo untuk intel.

Kira-kira hal tersebut yang setidaknya dapat diperhatikan dalam membeli dan memilih laptop untuk lebih jelasnya, dapat mengunjungi situs-situs resmi merk laptop yang ingin dibeli agar informasi lebih lengkap, selamat memilih dan membeli.

2 komentar: