Senin, 09 November 2009

Alternatif Energi di Masa Datang

Energi yang semakin dibutuhkan sehubungan dengan mobilitas setiap individu sangat berperan penting saat ini. Tidak banyak alternativ yang diberikan untuk memenuhi kebutuhan ini. Di Indonesia sendiri alasan energi menjadi isu penting dalam perkembangan industri selain infrastruktur dan lain sebagainya. Untuk itu dibutuhkan alternativ baru dan ide-ide cemerlang dalam menghadapi dan menanggapi isu ini.
Banyak alternativ yang dapat diberikan selain energi yang diperoleh melalui bahan bakar fosil ataupun bahan bakar bio yang berasala dari tanaman. Sudah saatnya pemberdayaan terhadap manusia diterapkan dalam memenuhi energi terutama di bidang kelistrikan. Batubara masih populer dalam memenuhi energi Listrik di negeri ini, selain Pembangkit Listrik Tenaga Air. Disinilah peran penting generasi muda dalam melakukan terobosan baru ditengah kondisi alam yang telah berubah akibat para tetua yang kurang bijak dalam melakukan eksplorasi dan eksploitasi alam yang kurang seimbang. Sudah saatnya melakukan pembenahan infrastruktur yang ramah lingkungan dan ramah terhadap ekosistem kehidupan makhluk hidup terutama manusia.
Alternativ yang menarik adalah pembangkit listrik tenaga panas bumi yang relevan diterapkan disaat situasi panas bumi yang terus meningkat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar