Minggu, 07 Juni 2009

Tips Dalam Merawat Komputer

Komputer merupakan alat canggih yang sering kita gunakan, apabila kita jarang merawatnya maka setidaknya kita harus bersiap untuk mengganti dengan yang lebih baru. Pada dasarnya kegiatan ini di lakukan setidaknya untuk memperpanjang kinerja komputer agar lebih maksimal. Dalam menjalani aktifitas ini berikut beberapa tips yang dapat diterapkan:
  1. Lakukanlah setiap prosedur yang benar ketika menjalnkan dan mematikan komputer. Jangan pernah memaksa komputer untuk bekerja diluar batas yang dianjurkan dalam ketentuan regulasi produk komputer karena ini akan memakan umur komputer kita.
  2. Bersihkanlah selalu komponen komputer kita dengan kuas atau tissue dan carilah pemersih yang tepat untuk membersihkan debu yang menumpuk, minimal 1 bulan sekali.
  3. Periksalah segala software yang ada di komputer kita entah itu word, photosoft, atau lain sebagainya yang mungkin tidak terpakai lagi untuk di Uninstal (dihapus), cek virus dengan anti virus agar mengurangi kinerja memory yang berat.
  4. Kondisikan komputer kita pada tegangan yang stabil agar alur keluar masuk arus lancar yang kemudian tidak mempengaruhi kinerja komputer. Disarankan untuk menggunakan stabilizer dan juga UPS untuk menghindari pemadaman listrik mendadak agar data yang sedang dikerjakan aman dan membuat awet komponen komputer.

Kira-kira hanya itu yang dapat disampaikan, yang jelas harus rajin merawat supaya komputer bisa selalu dapat digunakan , jangan sampai sewaktu diperlukan alat ini menjadi tidak berjalan dan memakan waktu untuk memperbaiki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar