Selasa, 16 Juni 2009

Media Pertemanan

Dalam memperoleh teman komunikasi merupakan hal yang penting ini berarti kita mewujudkan suatu perhatian yang merupakan awal dari pertemanan. Dalam hal mendapatkan teman sangat mudah, tergantung bangaimana kita memposisikan diri sebagai seorang yang ingin ditemani dan menjadi teman bagi orang lain. Memiliki teman memiliki konsekuensi yaitu untuk memperhatikan dan memberi perhatian, ini juga merupakan suatu tindakan untuk mengeksistensikan diri bahwa kita ada sebagai teman dan aktif memperhatikan sebagai sahabat. Jangan pernah berharap untuk diperhatikan jika tidak dimulai dengan memberi perhatian karena perhatian adalah simbol dari aktif memperhatikan dan memberi perhatian. Jangan lupa untuk memberikan perhatian kepada teman-teman agar tidak ditinggal dan dicap sebagai orang cuek yang tidak peduli pada pertemanan, selalu berkomunikasi dengan baik supaya ada saling pemahaman dan pengertian. Pilihlah media yang mudah diterapkan, seperti Telepon, Internet, surat, ataupun organisasi tertentu yang memobilisasi untuk selalu memperoleh, mempertahankan, dan memperbanyak teman.

6 komentar:

  1. Tulsan yang sangat inspiratif, nice blog :-)

    BalasHapus
  2. Terima kasih atas perhatiannya, semoga saya bisa ke web anda dengan jaringan yg terbatas ini, salam kenal. Maxi.

    BalasHapus
  3. waduh fotonya di bali neh? bali dije bli? salam kenal dari www.mashengky.com

    BalasHapus
  4. Salam kenal mas Hengky, Iya nih maklum ga ada foto lagi, cari yang ada aja, maaf saya tidak bisa ke blog saudara, jaringan ISP saya terganggu, terima kasih.

    BalasHapus
  5. Dunia pertemanan sekarang ini mendapatkan wadah di dunia maya dengan adanya situs jejaring Face Book dan Friendster. Sebelumnya ada juga situs sosial semacam millis di internet.
    Saya sendiri juga menjalin pertemanan di dunia ENERGI REIKI ke seluruh praktisi Reiki dari berbagai tradisi yang ada di Indonesia dengan cara menyalurkan reiki kepada orang yang membutuhkan karena gangguan kesehatan.Setiap jam 22 wib/witeng/wit energi diakses dan dipancarluaska kepada member yang sudah terdaftar di jaringan transfer energi reiki.
    Kalau Anda berminat dan berkenan silakan gabung setiap jam tersebut di atas dan tata caranya bisa dibaca di postingan saya sebelumnya yaitu Masih Seputar Reiki (sebelas).

    BalasHapus
  6. wah ternyata media pertemanan itu sangat banyak ya, tapi sayang karena keterbatasan waktu dan jaringan tampaknya saya harus lebih fokus dalam menentukan media yang cocok, semoga jaringan saya lebih kuat supaya bisa berkomunikasi lagi dengan kawan-kawan semua, terima kasih.

    BalasHapus