Senin, 25 Mei 2009

Menulis untuk Proyeksi ke Depan

Dalam kehidupan ini setiap tingkah-laku, baik yang dilakukan kita sendiri ataupun orang lain, yang memang tidak bisa disampaikan dengan kata-kata. Akan tetapi dengan menulis setidaknya kita menuangkan sedikit mengenai apa yang kita ingat dan ingin disampaikan kepada orang lain secara utuh. Menulis memang agak membuat jenuh tetapi jika dibiasakan maka akan menjadi hal menarik dan mengasikkan. Membiasakan untuk menulis mulai dari hal yang kecil setidaknya itu untuk mencurahkan hati kita yang tidak dapat disampaikan kepada orang lain melalui kata-kata. Setiap tulisan yang kita tulis pasti ada manfaatnya entah untuk kita ataupun orang lain, karena setiap orang ada saja yang memiliki pengalaman yang sama dengan kita, sehingga tidak ada salahnya berbagi dan saling membantu jika memang tulisan kita membantu. Selalu berfikiran positif untuk segala sesuatu yang kita tulis supaya kita mendapatkan manfaat dari hasil tulisan kita. Jangan pernah berhenti untuk menulis karena itu adalah pemikiran kita yang tertuang yang bisa menjadi patokan kita dalam melangkah ke depan. Dan banyak baca juga supaya banyak juga yang akan kita sampaikan melalui tulisan.

2 komentar:

  1. Selamat pagi Pak dan salam kenal,
    Ketika blog walking tanpa sengaja saya menemukan blog anda.
    Memang benar yang anda katakan dengan menulis kita tidak hanya mampu berbagi ilmu tetapi juga bisa mencurahkan isi hati kita.
    Dan terkadang dengan menulis kita dapat melepaskan segala kegundahan yang ada dihati .


    Best rgds
    Novita

    BalasHapus
  2. Salam kenal juga Novita, yang penting itu kita selalu menulis, karena orang melihat kita dari kesungguhan dalam menulis, masalah orang lain mau melihat, membaca, atau menaggapi itu urusan nomer dua yang penting kita fokus pada tulisan kita dan selalu terus membaca untuk belajar segala hal agar tidak mentok ide dan tema yang terbatas, cheers.

    BalasHapus