Jumat, 25 Desember 2009

Transportasi di Jakarta

Hidup di Jakarta bagaikan hidup di kota dengan banyak kendala terutama dalam hal transportasi dan ber-lalu lintas, setidaknya itu yang saya alami di kota ini. Dari mulai bis Trans Jakarta, kereta api, bis PPD, angkutan kota, sepeda motor, kendaraan pribadi semua turut andil dalam kesemrawutan yang ada.
Disinilah pentingnya peran pemerintah dalam hal ini aparat penegak hukum dalam mengatasi masalah ini, terutama dalam menindak para pelanggar lalu lintas yang "nakal" tanpa pandang bulu dan terkecuali.
Dalam hal mengatasi masalah transportasi terutama kemacetan, dalam hal ini Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta telah melakukan banyak hal, mulai dari penyelenggaraan angkutan massal terpadu seperti bis Trans Jakarta, melakukan program jalur 3 in 1 bagi pengendara mobil pribadi ataupun dengan dimajukannya jam masuk sekolah dari jam 7 pagi menjadi jam 6.30 pagi. Memang usaha ini perlu mendapatkan dukungan yang maksimal dari seluruh penduduk kota Jakarta.
Akan tetapi dari seluruh akomodasi pemerintah untuk menanggulangi masalah transportasi terutama dalam hal mengatasi masalah kemacetan yang sangat menarik adalah proram monorail yang tidak kunjung selesai dan terkesan tersendat. Pembangunan transportasi ini menurut saya sangat bagus dan sangat membantu dalam mengatasi masalah karena jalur yang digunakan sangat eksklusif dan berada di atas jalan, semoga pemerintah bisa melakukan pembenahan dengan baik dalam hal trasportasi darat sehingga kenyamanan bagi penguna jalan raya dan transportasi pada umumnya dapat berjalan dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar