Minggu, 16 Juli 2017

Prinsip Terpenting Dalam Investasi dan Trading Saham

     Dalam dunia saham atau perdagangan saham di Indonesia ada beberapa prinsip yang harus dipegang oleh seorang investor atau trader saham, antara lain:

  1. Uang Cash adalah raja, dalam dunia saham jika anda memiliki uang anda bebas membeli saham apapun diharga berapapun, tetapi harus bijak dalam membeli saham.
  2. Jika ada uang cash, belilah saham perusahaan yang memberikan dividen atau yang membagi keuntungan perusahaan secara berkala (rajin membagi dividen setiap tahun atau per enam bulan dalam setahun).Pilih saham yang sesuai dengan kepribadian anda. 
  3. Belilah saham yang volatil artinya dalam membeli saham tersebut mudah untuk dijual kembali, untuk tipe saham ini cocok untuk trader yang mengambil posisi jual dan beli secara cepat dalam satu hari. Saham seperti ini untuk orang-orang yang paham analisa teknikal dalam menentukan posisi jual dan beli saham.
  4. Disiplin dalam melakukan posisi Jual dan beli bagi trader artinya beli diharga murah dan tentukan dijual diharga tertentu secara disiplin, jika rugi tentukan batas kerugian, tidak ada toleransi harus disiplin terutama dalam mengatur keuangan cash dan saham yang sudah dibeli.
  5. Jika sudah untung banyak Beralih ke sektor real, jika tujuan jual dan beli saham anda tercapai, coba untuk berdagang seperti dagang makanan atau beli rumah, bisa juga beli atau sewa kendaraan.
Selamat berinvestasi semoga sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar