Senin, 01 Maret 2010

Service LCD Notebook HP CQ40-416AU

Hari ini saya mengambil notebook yang selesai di service selama 1 minggu, kebetulan baru sempat hari ini saya ambil, costumer service sendiri mengatakan bahwa jangka waktu perbaikan notebook saya 4 hari apabila spareparts ada dan 14 hari jika sparparts tidak ada. Jangka waktu yang diberikan menurut saya masih masuk akal.
Untuk perbaikan LCD itu sendiri saya tidak dikenakan biaya karena masih dalam masa garansi yaitu 1 tahun, karena saya beli notebook ini pada akhir bulan Oktober 2009, dan masuk service center akhir bulan Februari 2010.
Untuk mengklaim garansi, tinggal datang ke service center terdekat, kalau saya di daerah Artha Gading, sebelum Mal Artha Gading Jakarta Utara, lalu mengambil nomer antri, tunggu sebentar dan setelah dipanggil langsung menceritakan permasalahan yang saya alami dengan notebook saya, setelah itu notebook ditandai, kemudian saya menulis form mengenai masalah yang ada di notebook, nama, alamat dan lain sebagainya, kemudian notebook ditinggal dan saya menunggu masa perbaikan kurang lebih 4 sampai dengan 14 hari.
Service center sendiri buka dari jam 10 pagi sampai jam 5 sore pada hari kerja Senin sampai Jum'at, dan jam 10 pagi sampai jam 3 sore pada hari Sabtu dan Minggu, apabila ingin mengambil notebook yang telah diservice agar menghubungi call service centre terlebih dahulu.
Yang menarik ketika di service centre HP adalah ketika saya menemui seseorang yang memiliki notebook hanya bergaransi 3 bulan dan ternyata notebook tersebut adalah notebook refurbish, sehingga kerusakan pada notebook-nya harus dibayar konsumen karena telah lewat masa garansi, untuk itu cermatlah dahulu sebelum membeli dan meminta pertanggungjawaban penjual mengenai barang dagangannya apabila sewaktu membeli penjual memberikan garansi 1 tahun.
Setelah selesai diservice, saya mengecek notebook dan tk lupa untuk menanyakan mengenai service selanjutnya apabila terjadi kerusakan, ternyata apabila terjadi kerusakan selanjutnya tidak akan dikenakan biaya jika masih dalam keadaan garansi masih ada dan kerusakan terjadi bukan karena kesalahan pemakaian seperti terbanting. Secara umum saya cukup puas dan lega karena perbaikan LCD notebook ini tidak dikenakan biaya, semoga pelayanan purna jual seperti ini dilakukan setiap produk garansi sehingga tidak merugikan konsumen yang membeli produk yang mungkin cacat produksi, cacat ketika proses pengiriman atau lain sebagainya.

1 komentar: